Selasa, 21 Juli 2009

Profesional Dycom : Know HIM Better Than Today


Ibadah Profesional Dycom (Dynamic Community) dimulai sejak 16 Feb 2002 dengan jumlah jemaat 150. Mayoritas jemaat ini adalah mahasiswa yang telah lulus kuliah dan profesional muda, dan selama 6 tahun (2002-2008) ibadah ini menempati Gedung Maizonette Lt. 3. Mereka lalu berpindah tempat ibadah raya pada April 2008 ke Kampus Emas, bergabung sampai bulan Juni 2009 dengan ibadah raya UMUM Esa Unggul. Akhirnya, setahun kemudian, tepatnya pada April 2009, Ibadah Raya Profesional Dycom menempati Auditorium Lt. 3 Bellezza Shopping Arcade – Permata Hijau. Saat ini ada sekitar 300 jemaat yang tergabung dalam 30 komsel (termasuk di dalamnya komsel keluarga) dengan dipimpin oleh 6 orang Pengawas Area, Gembala Area Bambang Sutedja dan Pemimpin Jemaat Surdy Saputra.

Dalam pelayanannya, Ibadah Profesional Dycom memiliki misi : “Menjadi Profesional yang diurapi dan Ahli di bidangnya, untuk menjadi berkat bagi kota-kota dan bangsa-bangsa.” Adapun misi tersebut tercermin dari sebutan “Dynamic Community”, yang memiliki arti komunitas yang mengikuti perkembangan jaman, tidak kuno, siap mengikuti perubahan, tetapi tetap menjaga standar nilai-nilai Kerajaan Allah. Dengan demikian, Dycom bukanlah sekedar nama kebaktian minggu, melainkan juga menjadi wadah pelatihan guna memperlengkapi dan mengutus jemaat menjadi berkat di segala tempat. Jemaat harus diperlengkapi dengan nilai-nilai Kerajaan Allah supaya terus mereka bawa sejak mereka lulus kuliah, bekerja dan menjadi dewasa bahkan saat memasuki kehidupan berkeluarga serta mendidik generasi baru dari Tuhan.

Logo Dycom terdiri dari :
* 3 Panah Putih mengarah ke dalam berarti Persekutuan Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus, yang masuk ke dalam Komunitas Dycom
* 3 Panah Biru mengarah ke luar berarti Persekutuan Allah yang dialami oleh komunitas Dycom, menghasilkan pekerjaan Roh Kudus seperti air kehidupan. (Yoh 7:38-39). Arti 3 panah biru mengarah ke luar adalah Dycom memiliki kerinduan mengalirkan 3 Pekerjaan Roh Kudus, melalui 3 Gerakan:
1. Pemulihan bagi jiwa yang terhilang
2. Profesi (karyawan, wiraswasta, ibu rumah tangga, dll)
3. Gereja

Tulisan Dycom berwarna merah berarti komunitas ini telah ditebus oleh darah Kristus dan siap melayani Kristus dengan standar profesionalisme dan dedikasi yang terbaik bagi Kristus

Logo Dycom digaris bawah dengan tulisan Know Him Better Than Today. Semakin hari, semakin mengenal dan serupa Kristus. Ini menjadi kerinduan dan hasrat terbesar dari komunitas Dycom.


“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus” (Yoh 17:3)

“Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya” (Fil 3:10)

Informasi lebih lengkap mengenai Profesional Dycom dapat dilihat melalui Group: DYCOM ‘Dynamic Community’ di Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar