Selasa, 07 Juli 2009

Adaptasi untuk sebuah Transformasi


1 Year Transformation – Abbalove Peninsula II
Adaptasi untuk sebuah Transformasi
(Adapt for a transformation)
Menara Peninsula - Minggu, 28 Juni 2009

Tanpa terasa ibadah Abbalove UMUM 2 Peninsula telah satu tahun menempati Hotel Menara Peninsula. Satu tahun sudah, ibadah ini telah mengalami banyak perubahan, bukan hanya dari sisi kelompok usia atau tempat ibadah saja, melainkan juga dengan adanya jiwa-jiwa baru yang telah dijangkau sampai pada hari ini. Bersamaan dengan momen ucapan syukur tersebut, khusus pada ibadah 28 Juni 2009, diadakan juga ibadah penyerahan anak perdana di Hotel Peninsula.
Menyambut momen bersejarah tersebut, ibadah dikemas berbeda daripada biasanya. Diawali dengan penayangan foto-foto kegiatan "keluarga besar" UMUM 2 Peninsula, disusul dengan drama keluarga "The Bolotos" yang dipersembahkan oleh Tim Creative Ministry. Drama tersebut mengisahkan tentang tantangan kesatuan dan keutuhan yang dihadapi oleh sebuah keluarga besar. Namun, di akhir drama tersebut, ditemukan solusi untuk menghadapi hal persoalan tersebut, yakni dengan cara saling mengasihi satu sama lain.
Menyambung kisah drama tersebut, seluruh tim kepemimpinan jemaat UMUM 2 Peninsula diajak untuk ikut dalam ajang bincang-bincang seputar proses transformasi jemaat yang telah dialami selama 1 tahun ini. Mereka berbagi tentang visi dan misi yang Tuhan tanam, yakni agar setiap jemaat dapat menjadi terang dan garam bagi komunitasnya, sesuai dengan domain / panggilan yang Tuhan percayakan kepada mereka. Terlebih dengan hadirnya keluarga-keluarga baru di jemaat ini, tentunya dibutuhkan proses adaptasi dengan kelompok usia yang ada, agar jemaat ini dapat terus bertumbuh, sesuai dengan visi misi yang Tuhan percayakan.
Usai pembicaraan tersebut, Pak Wanto (pemimpin jemaat Ekklesia) memimpin prosesi penyerahan anak. Dengan menyampaikan penjelasan mengenai maksud Tuhan tentang anak-anak, yakni sebagai generasi yang Tuhan percayakan atas keluarga, beliau juga mengingatkan bahwa anak adalah pusaka Tuhan yang harus dijaga dan dipelihara.

Berikut adalah keluarga yang ikut dalam penyerahan anak tersebut :
- Keluarga Miming Harjanto
- Keluarga Ekdi
- Keluarga Lie Shu Ling
- Keluarga David Lienardi
- Keluarga Stephanus Oki Susanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar