Selasa, 28 Juli 2009

Profile Ibadah Profesional Energy


Berawal dari kerinduan beberapa pemimpin yang sudah bekerja namun masih melayani di ibadah mahasiswa, lahirlah ibadah Energy Profesional Ministry (untuk seterusnya disingkat dengan Energy) pada 1 Oktober 2005. Sekitar 30 orang diutus untuk merintis Energy dengan 4 komsel yang mayoritas jemaatnya adalah mahasiswa fresh graduate dan professional muda. Energy mengawali ibadahnya di lantai 3 Greenville Maizonette setiap Sabtu pukul 18.30.

Seiring berjalannya waktu, terjadi banyak penyesuaian sehingga Energy mengalami perubahan jadwal ibadah dan juga proses pertumbuhan jemaat. Saat ini Energy beribadah di lantai 4 Maizonette setiap Minggu pukul 13.00, memiliki 21 komsel dengan total jemaat sekitar 250 orang, dipimpin oleh 8 orang Pengawas Area (Yani Wijaya, Ernawati Indra, Suhendy – Achiang, Denny F. Aryon, Lydia Oktavia, Yakub, Jeffry Untoro, dan Anne Octavianty), Gembala Area Paulus Budiman, dan Pemimpin Jemaat Darwin dan Hendi Gunawan.

Visi misi Energy adalah “Menjadi professional muda yang mengasihi Tuhan dan firmanNya serta menjadi berkat di market place”. Salah satu langkah untuk mewujudkan visi misi tersebut adalah dengan dibentuknya Energy Development Community (EDC) yaitu suatu wadah untuk memperlengkapi jemaat dari sisi skill dan pengetahuan yang dapat diterapkan di market place, melalui seminar dan pelatihan-pelatihan. Melalui EDC ini, sudah ada 2 event yang sudah dilaksanakan yaitu “Seminar Investasi di Masa Krisis” dan “Public Speaking”.

Sesuai dengan namanya, Energy menciptakan suasana ibadah dengan gaya dan caranya sendiri, yaitu memiliki gaya anak muda yang penuh semangat namun menjawab kebutuhan para professional muda dan menanamkan nilai-nilai Kerajaan Allah yang aplikatif dalam dunia kerja. Energy juga memfasilitasi para mahasiswa yang lulus kuliah untuk dapat maksimal dalam tahap baru di kehidupan mereka, karena masa transisi dari kuliah ke dunia kerja membutuhkan arahan dalam beradaptasi, sehingga Energy terus bekerja sama dengan para pemimpin A2G Mahasiswa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar