Selasa, 28 Juli 2009

"Single Meet Single"


Untuk pertama kalinya, Ibadah Umum 2 Peninsula mengadakan acara gathering “Single Meet Single” dengan mengundang teman-teman dari area ibadah lainnya seperti Ekklesia, NAM, B-Come, dan M2MC (Meet 2 Match Community). Acara yang diadakan pada 19 - 20 Juli 2009 di Patra Jasa Anyer Beach Resort ini bertujuan untuk mempertemukan para single dari berbagai area ibadah, dan memperluas lingkungan pergaulan dari ibadah lainnya. Antusiasme peserta di acara ini benar-benar terasa. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang ikut dalam acara ini, yakni sebanyak 106 orang (diluar panitia 12 orang, dan perwakilan dari pihak keluarga 14 orang – 6 keluarga dari area Peninsula, 1 keluarga dari area B-Come).

Adapun gathering ini bersifat santai dan rileks, serta dikemas agar terbentuk kerjasama dan hubungan yang baik di dalam setiap kelompoknya. Tentunya keduanya itu harus diawali dengan suasana cair dan perkenalan, sehingga di hari pertama, mereka diarahkan untuk bisa saling mengenal, lewat games “Act It Out” dan waktu santai yang diisebut dengan “Free & Easy”. Baru pada keesokan harinya, acara dilakukan dengan secara “full outdoor activities”,yakni dalam bentuk game yang harus dipecahkan bersama oleh tiap-tiap kelompok, di setiap area pos-pos yang tersedia. Selesai menyelesaikan game, yang ditujukan agar kerjasama dan bisa saling mengenal satu sama lain, acara dilanjutkan dengan sharing bersama para tim dari keluarga mengenai hubungan dengan lawan jenis dan bagaimana memanfaatkan waktu single untuk memuliakan Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama. Dalam kelompok sharing tersebut, para peserta juga dinasehati untuk bersabar, menanti rancangan dan waktuNya yang terbaik bagi kita.

Usai mengikuti acara ini, teryata banyak respon positif yang dituai. Peserta merasa diberkati dengan acara ini dan juga dengan kehadiran pihak keluarga yang banyak memberi masukan untuk para single. Semoga acara ini bisa berlanjut ke tahap berikutnya di tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar