Rabu, 15 Juli 2009

Menghadapi Badai Pencobaan bersama Komunitas


Hidup adalah perjalanan panjang yang diwarnai berbagai kejadian. Kadang indah kadang menyakitkan. Kebahagiaan seseorang tergantung apakah ia mampu menghadapi masalah dalam jangka waktu yang panjang, tanpa menyerah.

Saat pencobaan datang dalam hidup, sering kali kita merasa tidak mampu melewatinya, atau kita bingung kenapa ini bisa terjadi. Kita tidak akan pernah bisa melewatinya sendirian. Kita butuh seseorang yang mendukung kita. Disinilah kita baru mengerti arti penting komunitas.
Komunitas. Mungkin kita sering mendengarnya. Sebuah tempat dimana kita menjadi diri kita sendiri, diterima apa adanya. "We’re always being ourselves, terbuka apa adanya banget….". Dalam Komunitas kita mengenal prinsip "Kristus melayani saya melalui kamu, dan Kristus melayani kamu melalui saya",

Sering kali Tuhan menjawab permasalahan kita dan menunjukkan kekuasaannya atas setiap pencobaan yang kita alami melalui komunitas. Melalui keterbukaan dalam komunitas, kita akan mengalami kelegaan, karena sesungguhnya, dalam komunitas tidak ada penghakiman. Yang ada hanyalah saling mengasihi satu sama lain. Jika salah satu di antara anggotanya sakit maka yang lainpun sakit, karena kita adalah satu tubuh, dan Kristus adalah kepalanya. Bersama komunitas kita tidak lagi menanggung semuanya sendirian. Dalam komunitas kita saling menguatkan, saling mendoakan, saling membangun, dan memberi pertolongan, itulah fungsi komunitas sejati.
So… pencobaan apapun yang kita hadapi setiap saat, berserah dan lewatin bersama Tuhan, dan tetap berada dalam komunitas. Percaya, kita tidak akan pernah merasa kehilangan harapan. Kuncinya cuma satu, TERBUKA, karena " keterbukaan adalah awal dari pemulihan". (dint )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar